Cara Sehat Mencegah Penyakit Jantung

Sangat penting untuk diketahui asupan makanan yang sehat dan latihan olahraga yang memadai mampu untuk menjaga jantung lebih sehat dan ini sangat penting. Berdasarkan fakta, gaya hidup sehat akan berpeg...ang teguh pada diet sehat. Namun karena kecintaan terhadap makanan “produk kemasan” dan serba instan, turut memperburuk kondisi jantung dalam waktu jangk panjang. Jantung sangat vital dalam tubuh, tetapi juga sangat sensitif terhadap serangan penyakit.
berikut beberapa cara dan faktor membantu menjaga kesehatan jantung :

-Kebugaran Tubuh
Olahraga secara teratur adalah cara terbaik mengurangi lemak dalam tubuh, terutama di sekitar garis pinggang. Orang dengan berat badan lebih (obesitas), lebih rentan terkena penyakit jantung.

-Mengontrol Berat Badan
Orang yang kurus bukan berarti tidak akan diserang penyakit jantung, orang yang kegemukanan dan orang yang kurus sama saja. Yang paling baik adalah berat badan normal, berusaha untuk tidak kegemukan dan tidak juga kurus.

-Hindari Rokok dan Asap Rokok
Merokok tidak hanya menyerang paru-paru, tetapi juga jantung. Perokok aktif dan perokok pasif sama bahayanya, artinya Anda tidak boleh merokok, tetapi juga menghindari asap rokok dari orang sekitar Anda yang merokok.

-Kurangi Makanan Kemasan
Makanan olahan yang dikemas yang bisa bertahan lama, bahkan dalam beberapa tahun, bukanlah makanan yang sehat. Selain pengawet, dan lemak yang tersimpan, makanan ini juga tinggi oksidan yang berbahaya bagi tubuh. Usahakanlah untuk tidak mengkonsumsi makanan ini.

-Kurangi Gula
Mengkonsumsi gula setiap hari dengan jumlah yang banyak dan tidak berkeringat (seperti latihan olahraga), tidak hanya akan beresiko diabetes, tetapi juga penyakit jantung.

-Konsumsi Produk Susu
Produk susu seperti yogurt secara keseluruhan baik untuk kesehatan, tetapi tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

-Kesehatan Mental
Hindari tekanan mental dan belajar mengelola stres. Stres bisa menjadi faktor signifikan penyebab penyakit jantung. Kesehatan mental dapat menentukan kondisi kesehatan jantung.

0 Response to "Cara Sehat Mencegah Penyakit Jantung"

Post a Comment