Tips menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami


Tips menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami


 Bisakah? Tentu saja bisa bila anda rutin melakukannya. Pada umumnya orang yang tinggal di kota lebih memiliki kemungkinan besar mengalami mata minus dari pada orang yang tinggal di daerah pedesaan. Hal ini dikarenakan mereka yang tinggal di kota cenderung menghabiskan waktu saat bekerja di tempat yang sempit atau jarak pandang mata yang dekat seperti bekerja di depan komputer dengan durasi waktu yang lama. Sedangkan orang pedesaan, mereka lebih cenderung bekerja di tempat yang memiliki jarak pandang luas misalnya saja area pesawahan. Selain itu dikota kurang ada pemandangan alam yang memanjakan mata jika di banding dengan daerah pedesaan yang kemungkinan besar terdapat bentangan lahan sawah yang hijau dan enak untuk di pandang.


Penyembuhan mata minus

Untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat, anda harus memperhatikan secara seksama mengenai kesehatan mata anda dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung betacarotein yang tinggi seperti wortel, bayam dan tomat. Selain itu anda juga harus menjaga ketajaman atau jarak pandang mata anda agar otot-otot anda kembali normal. Memberikan jeda atau istirahat untuk mata juga sangatlah penting agar otot mata anda tidak kaku atau stres yang bisa merusak kornea.

Salah satu cara menyembuhkan mata minus dengan cepat adalah menghindari kegiatan-kegiatan yang darap memperparah minus yang anda derita. Berikut ini adalah berberapa hal yang harus anda hindari :

Membaca sambil tiduran.
Membaca dengan lemahnya penerangan .
Kurangnya komsumsi makanan yang mengandung vitamin A.
Terlalu lama membaca, menonton tv dan menatap monitor komputer.
Terlalu sering menonton bioskop dan maen game dengan jarak pandang yang dekat.

Cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dapat dilakukan dengan cara melakukan latihan senam mata. Latihan senam mata tersebut sangat baik untuk mengatasi masalah mata seperti rabun jauh dan rabun dekat. Dengan melakukan senam mata secara otomatis memberikan rangsangan terhadap otot-otot mata agar lebik rileks dan berkontraksi dengan baik. Banyak penderita mata minus melakukan senam mata agar mereke terbebas dari kaca mata atau lensa kontak yang selalu berada di depan mata mereka. Bahkan merekapun berani mengeluarkan banyak uang untuk kembali memiliki mata yang sehat dan normal tanpa ada lagi kacamata atau lensa kontak. Anda dapat melakukan senam mata dengan cara berikut :

Obat mata minus

Melirik ke kiri dan kanan.
Latihan ini dapat membantu merangsang beberapa otot mata agar otot mata anda menjadi cekung dengan baik. Cara yang tepat adalah :
Luruskan pandangan kedepan lalu jari telunjuk tangan kanan mengacung keatas sejajar dengan leher.
Lihatlah telunjuk anda dan gerakkan wajah anda kekiri dan ke kanan, namun jangan sampai anda kehilangan fokus anda pada jari telunjuk tadi.
Tahan pandangan anda selama 3 detik ketika telunjuk anda berada di sudut terakhir mata anda.
Lakukan secara bergantian (kiri dan kanan) sebanyak 3 kali lalu kedip-kedipkan mata anda sembari melihat objek yang jauh.

Melatih fokus
Latihan ini sangat berguna untuk otot mata agar mampu memberikan respon yang cepat terhadap pandangan suatu objek. Cara melakukannya adalah :
Luruskan pandangan kedepan lalu jari telunjuk tangan kanan mengacung keatas sejajar dengan dagu.
Lihatlah telunjuk anda, sembari mata anda fokus pada jari telunjuk anda, gerakkanlah jari telunjuk anda kedepan secara perlahan kemudian kembali lagi di depan dagu. Mata harus tetap fokus
Lakukan 3 x maju mundur kemudian istiahatkan mata anda.
Semoga bermanfaat yaa....

0 Response to "Tips menyembuhkan mata minus dengan cepat dan alami "

Post a Comment