5 Makanan yang bikin otak anak makin cerdas

Kecerdasan seorang anak tidak hanya dilihat dari ketekunan dalam belajar saja. Di samping itu, asupan makanan juga dapat membantu perkembangan otak sehingga pola makannya dan apa saja yang dimakan si anak pun sangat berpengaruh terhadap kecerdasan anak. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu perkembangan kecerdasan anak :

Sayuran
Sayuran sangat baik untuk pencernaan karena serat yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terutama sayuran berwarna seperti tomat, wortel, labu, dan bayam yang banyak mengandung antioksidan yang dapat memberi kekuatan dan kesehatan membran sel. Semakin terang warna sayuran, maka semakin baik pula makanan tersebut untuk kecerdasa otak anak.

Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan makanan yang memilki kelengkapan nutrisi. Jadi tidak salah bila kacang hijau baik untuk kesehatan, terutama otak. Gizi yang terkandung dalam kacang hijau adalah protein tinggi, karbohidrat kompleks, Vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, tembaga, mangan, fosfor, dan thiamin. Semua itu merupakan zat yang penting untuk perkembangan otak.

Buah Berry
Buah Berry dan sejenisnya seperti Strawberry dan Blueberry memiliki kandungan zat antioksidan sangat tinggi dan vitamin C. Selain daripada itu, buah-buahan tersebut dapat memperbaiki sistem otak yang rusak. Penelitian menunjukan bahwa buah-buahan tersebut dapat memperbaiki daya ingat manusia.

Telur
Kandungan Kolin pada kuning telur sangat baik untuk pertumbuhan otak anak. Selain itu, telur juga merupakan makanan yang memiliki sumber protein paling besar dan sangat baik bila diberikan kepada anak dalam masa pertumbuhan sebagai menu sarapan sebelum berangkat sekolah.

Ikan
Banyak sekali anak-anak yang malas untuk mengonsusmsi ikan. Padahal, ikan tersebut kaya akan gizi yang dibutuhkan oleh otak dan tubuh anak. Seperti halnya kandungan Omega 3 yang berfungsi untuk pertumbuhan otak dan mempertajam daya pikir, daya ingat, serta kemampuan mental yang baik.

0 Response to "5 Makanan yang bikin otak anak makin cerdas"

Post a Comment