Tips Agar Tidak Kelelahan Saat Bekerja

Bekerja terlalu lama di kantor, ditambah segudang pekerjaan bisa menyebabkan Anda kelelahan. Apakah Anda sering mengalaminya? Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya ikuti beberapa cara di bawah ini, seperti dikutip dari Mag for Women.

1. Atur waktu
Salah satu kunci untuk mencegah kelelahan yaitu mengatur waktu bekerja dengan baik. Gunakanlah waktu Anda semaksimal mungkin. Anda perlu membuat daftar kerja berdasarkan skala prioritas. Jika pekerjaan sudah terlali banyak, sebaiknya dikerjakan satu persatu.

2. Belajar untuk katakan 'Tidak'
Meskipun Anda hanya karyawan, dan sering disuruh-suruh oleh bos, maupun rekan kerja senior, tapi Anda juga berhak untuk menolak sesuatu yang mereka perintahkan bila pekerjaan sudah overload. Jelaskan pada mereka bahwa tugas yang perlu Anda selesaikan masih banyak.

3. Buat target
Membuat target dalam pekerjaan juga penting. Tapi buatlah yang realistis agar Anda tak perlu bekerja ekstra. Jika sudah membuat target, maka kerjakanlah semaksimal mungkin. Ingat! buatlah atau susun target sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

4. Punya kegiatan lain
Anda juga perlu kegiatan lain di luar pekerjaan. Ini mampu membantu Anda melepas kepenatan dan kejenuhan akibat terlalu lama bekerja. Salurkan hobi Anda, misalnya bermain tenis dengan teman-teman.

5. Jaga kesehatan
Meskipun Anda sibuk bekerja, tapi luangkanlah waktu untuk olahraga agar tubuh tetap sehat. Anda bisa olahraga di pagi harinya sebelum berangkat ke kantor. Atau bisa juga olahraga saat weekend. Ini bisa membantu Anda tahan terhadap penyakit dan rasa kelelahan.

6. Istirahat
Ketika sudah merasa terlalu lelah, ambilah waktu untuk istirahat sejenak. Anda bisa sekadar minum teh atau kopi di kantor, atau memejamkan mata sekitar 15 menit di ruang kerja

0 Response to " Tips Agar Tidak Kelelahan Saat Bekerja"

Post a Comment