Usir Tikus dengan beberapa cara yang ampuh

Setiap orang pasti merasa jijik jika dirumah ada tikus. Nah, biasanya kalo ada tikus yang masuk rumah kita pasti menyiapkan jebakan yang telah diberi racun, cara ini juga terbukti ampuh dan masalah tikus pun teratasi.

Tapi, setelah makan racun, tidak jarang tikus akan mati dan menjadi bangkai yang baunya sangat mengganggu. Yang lebih parah, keberadaan bangkai tikus ini akan sangat sulit dicari dan ditemukan.

Tapi tenang Pulsker, ternyata ada cara mudah, murah dan nggak ribet untuk mengusir tikus loh. Berikut ulasannya.


1. Buah Mengkudu atau Pace
Buah mengkudu atau pace adalah salah satu buah yang memiliki bau tidak sedap dan cukup menyengat. Ternyata bau buah mengkudu ini sangat tidak disukai oleh tikus. Cara memanfaatkan buah mengkudu adalah dengan memotong buah tipis menjadi 5 atau 6 bagian dan letakkan di tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersembunyi. Melalui cara ini, tikus pun akan pergi dan tak suka lagi dengan rumah kamu.
2. Cuka Apel
Campuran cuka apel dan air sangat efektif mengusir tikus dengan mudah. Caranya adalah, campurkan satu liter cuka apel dengan 2 liter air. Gunakan campuran ini untuk menyemprot area rumah. Lakukan secara rutin dan rumah kamu pun akan terbebas dari tikus. Mudah banget kan!
3. Kulit Durian
Buah durian adalah salah satu buah yang memiliki bau menyengat. Bagi beberapa orang, bau durian sangatlah sedap dan lezat. Tapi jangan salah, bau durian sangat tidak disukai oleh tikus. Cara memanfaatkan durian untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan kulit durian di tempat persembunyian tikus. Jika kamu rutin menempatkan kulit durian ini, perlahan tikus akan meninggalkan rumah kamu.
4. Teh Papermint
Caranya letakkan teh peppermint atau kotak teh di tempat-tempat yang biasa digunakan tikus untuk bersembunyi atau jalan keluar masuk ke dalam rumah kamu. Letakkan pula teh ini di sudut rumah. Perlahan, tikus di rumah pun akan pergi dan tak kembali lagi.
5. Jangkrik
Satu lagi cara yang terbukti ampuh untuk mengusir tikus nakal dirumahmu. Peliharalah jangkrik dirumah. Suara jangkrik yang merdu dan menggelitik sangat tidak disukai tikus. Suara jangkrik ini akan membuat tikus tidak nyaman berada di rumah kamu.

0 Response to "Usir Tikus dengan beberapa cara yang ampuh"

Post a Comment