5 Manfaat super yang tersembunyi dalam buah nangka

1. Sistem kekebalan tubuh
Nangka merupakan salah satu jenis buah yang kaya vitamin C. Hal ini membuat nangka sangat cocok untuk mencegah virus dan bakteri. Vitamin C dalam nangka bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi sistem imun. Sistem imun yang sehat tentunya akan melindungi tubuh Anda dari penyakit dan infeksi dengan lebih optimal.

2. Mencegah kanker
selain mengandung banyak vitamin C, nangka juga mengandung nutrisi yang bisa mencegah sel kanker seperti lignan, isoflavone, dan saponin. Nutrisi ini tak hanya mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker, namun juga mendukung kehidupan sel dalam tubuh.

3. Meningkatkan pencernaan
Nangka mengandung banyak serat diet yang membuat buah ini bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Nangka bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mencegah konstipasi.

4. Kesehatan kulit
Kulit kita merupakan bagian terluar tubuh yang seringkali terpapar oleh debu, polusi, sinar UV, asap, dan lainnya. Semua hal tersebut bisa merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Buah yang kaya antioksidan seperti nangka akan membantu menangkal radikal bebas pada kulit dan menjaga kesehatannya.

5. Kesehatan tulang
Nangka juga mengandung banyak kalsium yang membantu menguatkan dan meningkatkan kesehatan tulang. Tambahkan nangka pada diet sehari-hari jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan tulang seperti osteoporosis. Selain itu, nangka juga mengandung potasium yang membantu mencegah hilangnya kalsium melalui ginjal.

0 Response to "5 Manfaat super yang tersembunyi dalam buah nangka"

Post a Comment