7 Manfaat Jenggot Pria bagi Kesehatan, Jadi Jangan Dicukur!

1. Mencegah Kanker Kulit

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 95% sinar UV dari matahari dapat ditangkal atau dihalangi oleh jenggot.Seperti dikethaui jika kita terkena UV secara berlebihan dapat mengakibatkan kanker khususnya kanker kulit.

Jadi ketika sinar UV ke kulit Anda, dapat dihalangi oleh jenggot. Apalagi pria jarang atau tidak suka menggunakan cream, pelembab ketika dibawah matahari. Mungkin solusi terbaik mencegah kanker kulit adalah jenggot. Jadi semakin tebal, semakin baik! 


2. Mengurangi Alergi dan Asma

Jika Anda penderita alergi yang berhubungan hidung atau penderita asma, jenggot benar - benar dapat mencegah. Hal ini dikarenakan jenggot berfungsi sebagai filter yang menyaring partikel - partikel kecil ketika kita menghirup. Namun hal ini perlu penelitian lebih lanjut.

Selain itu dapat menyembuhkan dari penyakit flu. Hal ini dikarenakan karena jenggot mampu menghalagi hawa dingin yang kan masuk ke hidung. Selain itu dapat menghangantkan bagian dagu dan leher. Dengan suhu yang terjaga tetap hangat,dapat membantu menyembukan penyakit flu.

3. Awet Muda, Selamanya!

Inilah rahasia Anda secara alami mengurangi tanda-tanda penuaan. Dengan paparan sinar matahari yang lebih rendah, Anda benar-benar dapat terus terlihat lebih muda,tidak seperti orang-orang yang tidak berjenggot jenggot. Benar-benar membuat Anda tampak lebih muda!

4. Mencegah Jerawat

Jerawat dapat terbentuk ketika folikel di permukaan kulit tersumbat, dan hal ini dapat membuat munculnya komedo. Jika pada saat seperti ini, Anda masih sempat mencukur jenggot Anda.Ini adalah hal yang seharusanya tidak dilakukan. Pasalnya mencukur dapat memperparah kulit yang sudah memiliki jerawat, hal ini dapat meninggalkan bekas luka yang buruk pada wajah.

5. Mengurangi Penuaan pada Kulit

Adanya jenggot dapat menjaga kelembapan pada muka Anda. Jenggot juga berfungsi sebagai penghalang debu dan kotoran, sehingga mencegah wajah kusam. Selain itu masalah yang paling umum dialami oleh para pria adalah ruam, yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus yang dapat menginfeksi kulit.



6. Memperlambat Keriput

Manfaat unik dari jenggot yang lainnya adalah mengurangi keriputan pada wajah, karena jenggot dapat menghalangi sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari hal utama yang menyebabkan keriputan pada wajah, selain faktor usia.

7. Mencegah Kulit Kering

Hal terakhir tentang menjaga jenggot adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering. Rambut terus angin dan udara dingin, membantu kekeringan pada kulit Anda. Jenggot dapat membantu menjaga kulit Anda yang akan menjadi pelembap yang lebih baik karena tidak ada cara Anda mendapatkan kelembaban keluar dari jenggot.


0 Response to "7 Manfaat Jenggot Pria bagi Kesehatan, Jadi Jangan Dicukur!"

Post a Comment